Text Berjalan

Rabu, 07 Februari 2018

Pengambilan nilai Tugas Siswa


Kerjakan Soal Dibawah ini 

INSTRUMEN PENILAIAN PERTEMUAN KEDUA

Jawablah dengan singkat dan jelas menurut pendapat anda!
1.      Mengapa uang yang beredar di masyarakat dikendalikan oleh pemerintah melalui Bank Sentral?
2.      Jelaskan yang dimaksud dengan operasipasarterbuka, penetapan tingkat diskonto,penetapan cadangan wajib minimum, dan pengaturan kredit atau pembiayaan.
3.      Status Bank Indonesia berdasarkan UU RI No.23 Tahun 1999 tentang Bank Indonesia sebagaimana telah diubah dengan UU RI No. 3 Tahun 2004, antara lain adalah sebagai lembaga negara yang independen dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya, bebas dari campur tangan Pemerintah dan atau pihak lain (pasal 4 ayat 2). Jelaskan tingkat (aspek) independensi yang dianut dan diterapkan oleh Bank Indonesia!
4.      Sebagai lembaga negara independen, Bank Indonesia wajib menyampaikan laporan tahunan dan triwulanan secara tertulis kepada Dewan Perwakilan Rakyat dan Pemerintah (pasal 58 ayat 1 dan 2) serta kepada masyarakat secara terbuka melalui media massa (pasal 58 ayat 5). Jelaskan mengapa sebagai lembaga negara independen Bank Indonesia wajib menyampaikan laporan dimaksud.!
5.      Bank Indonesia mempunyai tujuan tunggal untuk mencapai dan memelihara kestabilan nilai rupiah. Mengapa Bank Indonesia ditetapkan mempunyai tujuan “tunggal” dan jelaskan maksud dari kestabilan nilai rupiah (atau mengapa kestabilan nilai rupiah itu penting )?

Score : Setiap soal memiliki nilai 5
Nilai akhir :Jumlah Score x 4

TUGAS KELOMPOK
Bagaimanakah peran Bank Sentral ketika terjadi guncangan-guncangan seperti Bank Century? Cobalah cari informasi di berbagai sumber. Kumpulkan kemudian lakukanlah analisis dalam kelompokmu! Tulislah hasil analisis dan serahkan kepada Guru mata pelajaran untuk memperoleh apresiasi.

TUGAS MANDIRI
Deskripsikan kebijakan moneter yang dilakukan oleh pemerintah ketika terjadi inflasi! Tulislah dengan bahasa yang baik dan benar.

1 komentar:


  1. memiliki rumah sendiri adalah dambaan setiap orang. untuk orang kelas menengah, itu dianggap sebagai pencapaian seumur hidup karena membutuhkan uang yang cukup besar. bank memainkan peran penting dalam memenuhi kebutuhan dasar ini. produk yang mereka tawarkan dan layanan yang mereka berikan sangat bermanfaat bagi orang-orang yang ingin memiliki rumah sendiri. untuk pinjaman rumah yang aman dan bermanfaat, kesadaran yang tepat atas produk, kebijakan, syarat dan ketentuan bank adalah yang paling penting karena ketidaktahuan dapat mengakibatkan lebih banyak pembayaran ke bank dalam hal komponen pokok dan bunga. tetapi bekerja dengan mr pedro mengubah segalanya dalam pengalaman pinjaman, mr pedro membantu saya dengan pinjaman rumah di tingkat 2 yang sangat cepat dan lancar. saya akan merekomendasikan mr pedro, petugas pinjaman dan email perusahaan pendanaannya yang luar biasa mr pedro di pedroloanss@gmail.com & teks whatsapp: +1 863 231 0632. marie carlos, texas usa

    BalasHapus